Inilah 7 Aplikasi Pencarian Kerja Terbaik dan Terpercaya Untuk Anda

admin By admin
5 Min Read

Pencarian pekerjaan kini menjadi mudah dengan Aplikasi pencarian kerja online.

Tentu saja hal ini membuat hidup lebih mudah bagi para pencari kerja karena mereka tidak lagi harus menghabiskan banyak waktu, tenaga dan uang untuk mencari pekerjaan.

Ada beberapa aplikasi pencarian kerja terbaik yang keandalannya kami jamin. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pencari kerja termasuk JobStreet, LinkedIn, dan lainnya.

Aplikasi ini merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan pengalaman, kemampuan, dan minat pelamar.

- Advertisement -

Tips melamar sebagai pencari kerja

Berikut ini daftar aplikasi pencari kerja terbaik untuk Anda gunakan mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan

1. Aplikasi JobStreet

IaJobStreet merupakan aplikasi informasi lowongan kerja yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Perusahaan asal Malaysia ini tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja di Indonesia saja. Cakupan aplikasi ini mencakup banyak negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Aplikasi ini setidaknya menyediakan 230.000 lapangan kerja sehingga memudahkan para pencari kerja.

Selain itu, aplikasi JobStreet juga memiliki fitur notifikasi seluler yang memberikan informasi lowongan kerja terbaru kepada pengguna setiap hari.

- Advertisement -

LINK DOWNLOAD 

2. Aplikasi JobsDB

Seperti JobStreet, JobsDB adalah aplikasi pencarian kerja dan merupakan aplikasi asli yang sama dengan JobStreet. JobsDB pertama kali didirikan pada tahun 1998, setahun setelah JobStreet didirikan.

JobsDB berbeda dari JobStreet karena JobsDB memiliki cakupan yang lebih luas, mencakup seluruh Asia.

- Advertisement -

Aplikasi JobsDB ini telah diunduh oleh penggunanya  lebih dari 1 juta pengguna di Asia saja. Hampir 120.000 pekerjaan tersedia melalui aplikasi JobsDB.

LINK DOWNLOAD 

3. Aplikasi LinkedIn

LinkedIn adalah portal profesional terbesar di dunia dengan lebih dari 690 juta pengguna di seluruh dunia.

Portal ini pertama kali dibuat di Amerika Serikat pada tahun 2002. Sebagian besar perusahaan memiliki akun LinkedIn dan menggunakannya untuk merekrut calon karyawan.

Sama seperti portofolio Anda dalam hidup, LinkedIn sangat penting bagi para profesional yang bekerja. Pasalnya, perusahaan dapat dengan mudah mengetahui informasi pekerjaan tentang pelamar melalui LinkedIn.

Jadi, jika Anda ingin menarik perhatian perusahaan, Anda perlu melengkapi profil LinkedIn Anda dan membuatnya semenarik mungkin.

LINK DOWNLOAD 

4. Aplikasi Karir.com

Karir adalah aplikasi pencarian kerja yang sebelumnya bernama karir.com. Portal ini dikembangkan oleh PT Carrier Komunika Pratama di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Karir.com adalah portal kerja pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1999. Karir saat ini dipercaya oleh lebih dari 5 juta pencari kerja di Indonesia.

Aplikasi Career memiliki fitur menarik: layanan pengujian swadaya yang dapat Anda akses secara gratis. Tes tersebut meliputi tes bahasa Inggris, tes minat, dan tes gaya komunikasi.

Setidaknya, berkat fitur ini, karyawan dapat dengan mudah menilai dan mengetahui tingkat kualifikasinya guna menilai perkembangan pribadinya di masa depan.

LINK DOWNLOAD 

5. Aplikasi Glints

Glints adalah platform pencarian kerja yang berbasis di Singapura. Glints tidak hanya memberikan informasi pekerjaan, tetapi juga informasi pelatihan yang ideal bagi lulusan baru dan mereka yang belum memiliki pengalaman kerja.

Aplikasi Glints memiliki kemampuan untuk memberikan layanan konseling dan bimbingan karir melalui obrolan untuk membantu Anda menemukan pekerjaan yang lebih baik.

Tidak hanya itu, Glints juga menghadirkan layanan yang mengeksplorasi berbagai area fungsional dan mengajarkan keterampilan khusus untuk meningkatkan kemampuan pengguna.

LINK DOWNLOAD 

6. Aplikasi Top Karier 

Top Karir adalah portal pekerjaan yang menyasar generasi muda di Indonesia. Menurut situs resminya, aplikasi Top Karir menawarkan kepada pengguna berbagai pilihan operator.

Selain peluang kerja, Top Career juga memberikan informasi tentang magang, hibah pendidikan, pelatihan, kualifikasi dan memulai bisnis.

LINK DOWNLOAD 

7. Aplikasi Kaliber

Kaliber adalah platform yang digunakan oleh perusahaan untuk merekrut karyawan baru. Perusahaan asal Filipina ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016 dan saat ini memiliki lebih dari 500.000 pengguna.

Banyak perusahaan besar Indonesia seperti Gojek, Bukalapak dan BCA menggunakan Kaliber sebagai lingkungan rekrutmen mereka.

Aplikasi pencarian kerja ini merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan kemampuan, minat, dan pengalaman Anda.

Tidak hanya itu, Kalibrr juga memiliki fitur-fitur hebat seperti melakukan dan menilai tes pengembangan bakat.

LINK DOWNLOAD 

Berikut tujuh aplikasi pekerjaan yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang tepat berdasarkan minat dan kemampuan Anda. Semoga ini membantu.

Share This Article