Memburu Harta Karun di Balai Lelang: Panduan Membeli Mobil Bekas Tarikan Leasing

admin By admin
2 Min Read
Memburu Harta Karun di Balai Lelang: Panduan Membeli Mobil Bekas Tarikan Leasing
 
 

Kamu sedang mencari mobil bekas yang terjangkau namun berkualitas? Mobil bekas tarikan leasing bisa jadi jawabannya.

 

 Namun, sebelum kamu terjun ke dunia balai lelang, ada beberapa rahasia yang harus kamu ketahui untuk mendapatkan mobil impianmu.

 

- Advertisement -

Mengenal Mobil Bekas Tarikan Leasing

Mobil bekas tarikan leasing adalah kendaraan yang kembali ke pangkuan perusahaan leasing seperti BCA Finance atau Adira Finance karena pemilik sebelumnya gagal melunasi cicilannya. 

 

Kondisinya bervariasi, ada yang masih kinclong seperti baru keluar showroom, ada pula yang butuh sentuhan kasih sayang lebih.

 

Tips Jitu Memilih Mobil Berkualitas

  • Cek Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Pastikan mobil pilihanmu dilengkapi dengan STNK, BPKB, dan surat-surat penting lainnya. Ini bukan hanya soal legalitas, tapi juga menjamin kamu tidak akan dibuat pusing di kemudian hari.
  • Pastikan Proses Administrasi Keuangan Bayangkan sudah deal, eh tiba-tiba leasing lain klaim mobil masih ada hutang. Maka dari itu, belilah dari balai lelang yang profesional yang bisa memastikan keuangan mobil sudah clear.
  • Cek Keadaan Fisik Mobil Jangan terlena dengan harga murah, periksa setiap sudut mobil. Mulai dari mesin hingga bawah karpet, pastikan semuanya dalam kondisi yang membuatmu tersenyum.
  • Beli dari Balai Lelang Terpercaya Beli mobil dari balai lelang yang punya reputasi baik. Mereka tidak hanya legal, tapi juga biasanya punya standar kualitas kendaraan yang mereka lelang.
  • Cek Keabsahan Surat-Surat Kendaraan Gunakan aplikasi Cek Pajak Kendaraan untuk memastikan surat-surat mobil autentik dan pajaknya tidak menunggak. Kalau masih ragu, mampirlah ke kantor Samsat terdekat.

 

Kesimpulan 

Dengan mengikuti panduan ini, kamu bisa mendapatkan mobil bekas tarikan leasing yang tidak hanya murah tapi juga berkualitas. 

 

Ingat, mobil bekas bukan berarti kualitas kedua. Dengan pengetahuan yang tepat, kamu bisa menjadikan pembelian mobil bekas sebagai investasi cerdas yang menguntungkan. 

Selamat berburu mobil impianmu!

 

Share This Article