3 Cara Transfer Kuota Telkomsel, Mudah Bisa lewat SMS

admin By admin
4 Min Read

Halo o Sobat Gretpir.com, kamu pasti pernah mengalami kehabisan kuota internet di tengah malam yang mendadak inginkan menonton film kesukaanmu atau ingin mengakses hal penting yang membutuhkan internet. Namun, sayangnya kamu tak punya kuota lagi. Nah, jangan khawatir karena Telkomsel menyediakan fitur transfer kuota untuk kamu yang sedang kehabisan kuota. Yuk, simak cara transfer kuota Telkomsel yang mudah berikut ini!

Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah

1. Transfer Kuota Melalui SMS

  • Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk transfer kuota Telkomsel adalah dengan melalui SMS. Caranya mudah sekali, cukup ketik
  • QUOTA(spasi)Nomor_Penerima(spasi)jumlah_Kuota kemudian kirim ke nomor 555
  • Sebagai contoh, jika kamu ingin mentransfer 1 GB kuota internet ke nomor penerima 081234567890, maka kamu perlu mengirimkan pesan dengan format QUOTA 081234567890 1GB. Setelah itu, 
  • Konfirmasi pengiriman kuota akan muncul dan kamu hanya perlu membalas pesan tersebut dengan memasukkan 1 dan kuota akan terkirim ke nomor penerima.

2. Transfer Kuota Melalui Aplikasi MyTelkomsel

  • Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk transfer kuota Telkomsel adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa download aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. 
  • Setelah kamu berhasil login ke aplikasi MyTelkomsel, pilih menu “Lainnya” di bawah tampilan kuota. Selanjutnya, pilih “Transfer Kuota” dan masukkan nomor penerima beserta jumlah kuota yang ingin kamu transfer. 
  • Terakhir, kamu hanya perlu mengonfirmasi transfer kuota tersebut dan kuota akan langsung terkirim ke nomor penerima.

3. Transfer Kuota Melalui *858#

  • Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk transfer kuota Telkomsel adalah dengan melalui dial-up code *858#. 
  • Kamu cukup menekan kode tersebut di ponselmu dan ikuti instruksi yang diberikan oleh sistem. Setelah itu, pilih opsi “Transfer Kuota” dan masukkan nomor penerima serta jumlah kuota yang ingin kamu transfer. 
  • Terakhir, konfirmasi transfer kuota tersebut dan kuota akan langsung terkirim ke nomor penerima.

Kesimpulan

Itulah tadi 3 cara transfer kuota Telkomsel yang mudah dan bisa dilakukan lewat SMS, aplikasi MyTelkomsel, dan *858#. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, perlu diingat bahwa ada batasan jumlah kuota yang bisa ditransfer dalam satu hari. 

Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa nomor penerima dan jumlah kuota yang akan ditransfer sudah benar agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Selain itu, pastikan juga bahwa nomor penerima adalah nomor Telkomsel aktif yang bisa menerima transfer kuota. 
 
Dengan adanya fitur transfer kuota Telkomsel, kamu tidak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba kehabisan kuota internet di saat yang tidak tepat. Kamu bisa mengandalkan fitur transfer kuota ini untuk saling membantu sesama pengguna Telkomsel yang sedang kehabisan kuota. Namun, kamu juga perlu bijak dalam menggunakan fitur ini dan tidak mengirimkan kuota ke orang yang tidak dikenal. 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara transfer kuota Telkomsel yang mudah dan praktis. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan jumlah kuota yang tersedia dan memanfaatkan kuota dengan bijak agar tidak cepat habis. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya hanya di Gretpir.com!
Share This Article